RSS

8 November 2014

Saat aku mengalami kesulitan tidur. Sering aku menunggu pagi memikirkan bagaimana nasibku kelak. Jauh dari ibu, orangtua sekaligus mentor dan sahabatku. Kemudian aku menangis membayangkannya. Pernahkah orang lain tahu? tidak perlu. Pernah suatu pagi yg lain kupikirkan mereka dan kembali menangis sejenak. Ah kupikir lagi mungkin dalam berteman ada masanya. Mungkin masa dengan kalian sudah habis. Ku putuskan akan membisu dan pura-pura tidak tahu apa kata yg akan aku dengar nantinya. Aku penakut? Iya! Aku takut hatiku sakit saat nada itu mulai fals, aku dulunya peka tapi selalu menangis sendiri di kamar kost. Aku tulis dalam berlembar-lembar kertas. Kadang tiba-tiba tulisan itu jadi puisi atau apa. Ku pikir ah kenapa harus susah? Karena kalian inspirasi sastraku muncul. Galau sendiri itu indah, kalian tidak akan pernah tahu apa saja yang bisa kalian lakukan, kecuali ada satu malam perenungan panjang. Inggris adalah sahabatku. Mereka tak tahu aku sering marah, memaki dalam Bahasa Inggris di kamar. Kadang aku rekam, saat perasaanku tenang ku dengarkan lagi pronounsku, beberapa masih medok. Ya dalam kata ini. Aku tidak pernah kesulitan saat ada tugas bahasa inggris, hahaha karena latihan bodohku itu. Satu hal yg akan kurindukan sekali. Setelah ijazah di tangan. Setelah nasib kita sudah ditentukan-Nya. 5,5 bulan lagi masih di daerah yg sama. Kadang sebal sih sampai berganti hari masih dalam keadaan hancur. Iya hatiku masih hancur tak dapat kutemukan solusi yang tepat. Tapi satu prinsipku saat orang-orang bangun aku harus terlihat baru bangun dan bahagia. Ku sapa nenek kosku dengan senyum, kembali cerewet dan kuceritakan banyak hal baik tentang sekolahku pada Ibu kadang saat pulang. Inilah aku dan caraku mengusir saat-saat down. Orang terdekatku pun tak boleh tahu. Biar malam dan heningnya yang menamparku dengan realita kehidupan. Angin malam bilang "Sadar ini bukan negeri dongeng! Ini hidupmu! Galau? Itu salahmu sendiri bodoh! SALAHMU SENDIRI" Ya, tangisku pecah saat malam sudah seperti ini.

0 komentar:

Posting Komentar