RSS

MySweet17

17 tahunku kemarin, 3 November 2013. Orangtuaku bertengkar lagi, perang dingin, karena hal kecil yang lagi-lagi sama. Hari itu aku sadar, persoalaan rumah tangga orangtuaku memang rumit. Aku sempat sedih kurang lebih seminggu. Mungkin anak-anak pikir aku sedih karena anak yang aku taksir, tapi enggaklah. Aku punya masalah yang lebih rumit dari itu. Sejak TK aku sudah tahu bagaimana ayahku, baik dan buruknya. Sempat mereka berdua ingin bercerai, karena orang ketiga. Aku yang masih bodoh tidak benar-benar mengerti masalah ini. Aku dibawa kabur ayahku, dan keluarga ibu mencoba mengambilku. Tapi aku tidak benar-benar tahu apa yang terjadi. Setiap orang mengharap kado yang indah di hari ulangtahunnya. Tapi apa salahnya dengan kado seperti ini? Aku bisa mengambil hikmah, meskipun aku sangat menyayangi ayahku ... Aku tidak akan mencari suami sepertinya. Aku tidak ingin terjebak seperti Ibu. Aku hanya ingin dicintai dengan tulus, bukan karena sesuatu yang bahkan aku sendiri muak untuk mendengarnya. Mungkin suatu saat orangtuaku akan berpisah, tapi aku harap bukan karena sebuah perceraian. Tapi karena maut yang memisahkan mereka. Berikanlah kekuatan dari setiap individu untuk berubah, dan memperbaiki hidupnya Tuhan.

0 komentar:

Posting Komentar